Membuat Self Assessment Pajak Lebih Sedikit Pajak

Menyelesaikan self assessment pajak dapat memakan waktu dan rumit dengan banyak jebakan.

Dipersiapkan

Pengembalian pajak harus mencapai HMRC sebelum 31 Januari. Pengembalian yang terlambat dikenakan denda sebesar £100 dan bunga dibebankan pada setiap pajak yang belum dibayar.

Pembayaran terutang pada akhir Februari mungkin dikenakan biaya tambahan 5% dan tambahan 5% jika Anda terlambat lebih dari enam bulan. Batas waktu untuk mengisi formulir penilaian mandiri pajak secara online adalah 31 Oktober dan 31 Januari, jadi tidak ada alasan Anda tidak dapat mengirimkan formulir tepat waktu.

Untuk menyiapkan pengembalian dapatkan pengembalian pajak online, HMRC harus mengeluarkan ID pengguna dan kata sandi berdasarkan permintaan. Ini bisa memakan waktu seminggu untuk disediakan. Dan, itu tugas Anda untuk mengumumkan pendapatan baru atau keuntungan modal dan perlu meminta pengembalian pajak jika HMRC belum mengirimkannya.

Anda harus menyusun catatan: formulir pembayaran akhir tahun (P60), pernyataan tunjangan (P11D), sertifikat pajak dari rekening bank/bangunan masyarakat, dividen, pendapatan dan pengeluaran sewa, kontribusi pensiun swasta, dan pendapatan wiraswasta.

Pengingat

Beri tahu HMRC tentang pendapatan yang tidak diumumkan karena hukuman Anda akan dikurangi secara signifikan atau bahkan diberhentikan dibandingkan jika orang HMRC membuat penemuan itu sendiri.

Angka yang salah atau perkiraan dapat terbukti mahal dalam penyelidikan spesialis resolusi pajak. Jadi dapatkan saran pajak penghasilan pribadi dari seorang akuntan, dan minta HMRC untuk mengajukan pertanyaan mereka kepada akuntan Anda. Jika HMRC mengklaim bahwa Anda kurang bayar pajak, mintalah akuntan Anda untuk memeriksa perhitungannya terlebih dahulu sebelum melakukan pembayaran.

Catatan pengembalian pajak harus disimpan selama 22 bulan sejak akhir tahun pajak. Untuk bisnis, atau yang berpenghasilan dari sewa properti, persyaratannya adalah 5 tahun 10 bulan. Ada denda £3.000 (setiap tahun pajak) jika catatan tidak disimpan.

Hindari skema pajak yang bergantung pada non-deklarasi pendapatan atau keuntungan modal karena ini akan menjadi penggelapan pajak ilegal. Dapatkan nasihat pajak dari seorang akuntan jika Anda tidak yakin. Pastikan Anda telah menjawab semua pertanyaan yang relevan, menandatangani pengembalian, dan tidak melakukan kesalahan apa pun. Pengembalian yang diselesaikan dengan tidak benar dapat ditolak oleh HMRC.

Saat menyelesaikan pengembalian:

- Masukkan jumlah yang benar untuk bunga bank/bangunan masyarakat dan pengurangan pajak.
- Masukkan jumlah bruto, potongan pajak dan kas bersih yang diterima untuk mendapatkan keringanan pajak atas dividen tunai.
- Jika dividen diambil sebagai saham (bukan sebagai uang tunai), jumlahnya harus dimasukkan ke dalam kotak yang berbeda.
- PEP dan ISA tidak menarik pajak dan tidak boleh dimasukkan sebagai penghasilan.
- Hanya masukkan pembayaran pensiun pribadi untuk mendapatkan keringanan pajak (skema tempat kerja telah menerima keringanan pajak melalui PAYE).
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara-Cara Merawat Bahan Kulit Yang Wajib Kamu Ketahui!

Panduan Langkah demi Langkah untuk Memulai Terapi Mata Ortho-K

Nutrisi Lengkap dan Seimbang, Kunci Agar Tetap Sehat Selama Hamil